UNRIKA - UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN

unrika adalah universitas kepulauan riau yang memiliki fakultas kejuruan ilmu pendidikan yang memiliki jurusan umum seperti : jurusan sejarah,biologi,matematika,fkip, bahasa inggris dan manajemen.

TANJUNGPINANG - Kendati beberapa persyaratan pengajuan ijin pendirian universitas negeri sudah dipenuhi, hingga saat ini Dikti belum mengeluarkan Izin prinsip pendirian Universitas Riau Kepulauan (Unrika).

Namun demikian 90 persen syarat pengajuan izin pendirian Unrika di Kepri, sampai saat ini sudah dipenuhi melalui tim konsorsium pendirian Unrika. Dan untuk proses pengeluaran izin pendirian tersebut, Gubernur Kepulauan Riau Drs Ismeth Abdullah secara langsung sedang menghadap pihak Dikti.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kepri Drs Ibnu Maja SPd, kepada sejumlah wartawan di gedung Gubernur Kepri, Rabu (2/5).

"Sampai saat ini syarat pengajuaan izin yang disediakan tim konsorsium sudah mencapai 90 persen, tinggal persetujuan dari gubernur yang akan langsung menghadap pihak Dikti saja yang ditunggu. Saat ini gubernur juga sedang berada di Jakarta untuk memberikan persetujuan itu kepada pihak Dikti," kata Ibnu.

Disinggung dengan masih adanya kontroversi penggabungan ABA dengan Unrika, Ibnu menegaskan, secara prinsip pihaknya tidak mempermasalahkan penggabungan Universitas ABA Tanjungpinang itu. Tapi itu, tergantung dari pihak yayasan sendiri yang menentukan mau bergabung atau tidak.

"Sampai saat ini pemerintah atas nama Dinas Pendidikan Provinsi tidak ada masalah dan keberatan kalau ABA mau bergabung, tetapi hanya pihak yayasan sendiri yang membatalkan rencana penggabungan tersebut," jelasnya.

Menanggapi demo mahasiswa ABA beberapa waktu lalu, yang menuduh Dinas Pendidikan berperan dengan batalnya penggabungan ABA dengan Unrika karena ada tekanan dari oknum tertentu, Ibnu berkelit, "Itu tidak ada, dan Diknas sudah memfasilitasi mahasiswa dengan pengurus yayasan dan pengurus ABA, kapan saja mahasiswanya bisa bergabung dan pindah ke Unrika, hanya karena berhubung izin pendiriaan Unrika sendiri yang sampai saat ini belum turun," jelasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar