UNRIKA - UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN

unrika adalah universitas kepulauan riau yang memiliki fakultas kejuruan ilmu pendidikan yang memiliki jurusan umum seperti : jurusan sejarah,biologi,matematika,fkip, bahasa inggris dan manajemen.



Unrika Wisuda 342 Sarjana


BATUAJI -- Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam mewisuda 342 sarjana S-1 tahun ajaran 2009/2010 di Hotel Planet Holiday, Kamis (5/8). Wisuda dilakukan terhadap sarjana dari Fakultas Teknik, Ekonomi serta Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dari 3 fakultas tersebut, terbagi atas 9 program studi, yaitu Program Studi Manajemen sebanyak 77 orang, Akuntansi 33 orang. Selanjutnya Program Studi Teknik Industri 50 orang, Teknik Elektro 23 orang, Teknik mesin 5 orang, Pendidikan Biologi 18 orang, Pendidikan Matematika 30 orang, Pendidikan Sejarah 32 orang dan Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 74 orang.

Rektor Unrika Batam, Amarullah Nasution yang membuka secara resmi sidang senat terbuka menyatakan, lulusan yang berkualitas di perguruan tinggi bisa diciptakan jika proses belajar mengajar berjalan dengan baik. Seperti dosen mengajar dengan serius, mempunyai Satuan Acara Perkuliahan (SAP), mempunyai jabatan akademik dan pendidikan strata dosen.

"Selain itu juga disertai dengan kurikulum yang disusun berdasar kompetensi, administrasi pendidikan baik dan bersih, sarana dan prasarana pembelajaran yang cukup," ujarnya.

Hadir dalam prosesi wisuda, Gubernur Kepri yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Natsir, Asisten II Pemko Batam Syamsul Bahrum, dan Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Hanafi. Selain itu juga hadir para keluarga wisudawan dan undangan dari instansi lainnya yang jumlahnya lebih dari 1.500 orang.

Di antara 342 orang wisudawan dan wisudawati tersebut, terpilih mahasiswa berprestasi dari masing-masing program studi. Yaitu Linda Kurnia dengan IPK 3,57 dari Program Studi Teknik Industri, Suranto dengan IPK 3,34 dari Program Teknik Elektro, Arif Wicaksono Yunanto dengan IPK 3,48 dari Program Studi Teknik Mesin, Darul Kudni dengan IPK 3,63 dari Program Studi Manajemen dan Sumarwan dengan IPK 3,74 Program Studi Akuntansi. Selanjutnya Chalimatul Sa’diyah dengan IPK 3,66 dari Program Studi Pendidikan Biologi, Khairani dengan IPK 3,30 dari Program Studi Pendidikan Matematika, Wahyu Tero Primadona dengan IPK 3,22 dari Pendidikan Sejarah, dan Perawati dengan IPK 3,42 dari Program Pendidikan Bahasa Inggris.

Sedangkan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2010-2011 di Universitas Riau Kepulauan Batam akan dilakukan dalam 3 gelombang. Gelombang 1 dan 2 telah dilaksanakan dengan mahasiswa yang sudah mendaftar 1200 mahasiswa. Sedangkan untuk ujian gelombang ke-3 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2010. Rektor Unrika Batam juga menyampaikan bahwa semua program studi yang ada di Universitas Riau Kepulauan Batam telah divisitasi oleh assessor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang artinya semua program studi yang ada dilingkungan Unrika telah terakreditasi tahun 2010 ini. (sm/33)

0 komentar:

Posting Komentar